Produksi Wallpaper
Metode produksi wallpaper telah dijelaskan dalam Werkbuch pakar Dekorator, Eine Darstellung der gesamten Innendekoration und des Festschmuckes di Theorie und Praxis, oleh Ferdinand Luthmer, 21 dan Wallpaper di Perancis. 1800-1850, oleh Odile Nouvel.22 metode pemasangan Bersejarah digunakan dari abad ke-18 sampai sekarang telah dijelaskan oleh Robert M. Kelly.23 materi Menarik tentang penggunaan kertas dan pigmen dalam produksi wallpaper telah disusun dari sumber-sumber sejarah oleh Catherine Lynn.24 diskusi terminologi konservasi didasarkan pada dua charter, Venesia Charter (1964) 25 dan Piagam Burra (1999) .26 masalah filosofis dan teoritis yang berkaitan dengan pelestarian interior dan arsitektur dibahas dalam Sejarah Konservasi Arsitektur, oleh Jukka Jokilehto, 27 dan Konservasi BangunanBersejarah dan Isi mereka, diedit oleh David Watt dan Belinda Colston.28 wawasan lebih mendalam prinsip-prinsip pelestarian wallpaper disediakan oleh artikel yang ditulis oleh Andrea M. Gilmore, 29 Catherine L. Frangiamore30 dan Richard C. Nylander 0,31 Berbagai prinsip-prinsip rekonstruksi wallpaper dibahas secara rinci oleh Jean-Baptiste Martin.32,21 Ferdinand Luthmer, Werkbuch des Dekorateurs. Eine Darstellung der gesamten Innendekoration und des Festschmuckes di Theorie und Praxis (Stuttgart: Union Deutsche Verlagsgesellschaft, 1897). 22 Odile Nouvel, Wallpaper di Perancis, 1800-1850 (New York: Rizzoli, 1981). 23 Robert M. Kelly, "Bersejarah Teknik Kertas-gantung: A bibliografi Essay", The Wallpaper Scholar Blog, diakses 18 Januari 2013.
"Warna dan Bahan lain dari Wallpaper Bersejarah" di JAIC online Volume 20, Nomor 2, Pasal 3 (1981), diakses 18 Januari 2013, http://cool.conservation-us.org/jaic/articles/jaic20-02- 003_indx.html. 25 Piagam Internasional untuk Konservasi dan Restorasi Monumen dan Situs.
Konservasi Bangunan Bersejarah dan Isi mereka. Mengatasi Konflik (Shaftebury: Donhead Publishing Ltd, 2010). 29 Andrea M. Gilmore, "Wallpaper dan Konservasi Its - Sebuah Konservator Arsitektur Perspektif" JAIC online (1981), diakses 18 Januari 201, http://cool.conservation-us.org/jaic/articles/jaic20-02-005_indx .html 30 Catherine L. Frangiamore, Wallpaper di Historic Preservation (Washington DC: Teknis Preservation Services Division, Kantor Arkeologi dan Historic Preservation, National Park Service, US Departemen dalam Negeri, 1977). 31 Richard C. Nylander, Wallpaper Untuk Bangunan Bersejarah, 1992. 32 Jean-Baptiste Martin, "Wallpaper Rekonstruksi di Interiors Bersejarah:. Menyeimbangkan
Bahan berurusan dengan berbagai proses konservasi telah disusun atas dasar pengamatan yang dilakukan selama beberapa proyek konservasi wallpaper. Hal ini dilengkapi dengan bahan yang disediakan oleh berbagai artikel khusus. Misalnya, prinsip-prinsip dokumentasi dibahas dengan metode Berbagai konservasi Michelle Moore.33 dan bahan yang digunakan dalam konservasi wallpaper dibahas secara rinci oleh sistem pemasangan Amy Collier.34 Jepang dan interpretasi mereka dijelaskan oleh Karin Troschke, 35 Philip Meredith, Mark Sandiford dan metode dasar Philippa Mapes, 36 dan Andreja Dragojevic.37 Empat dari retouching tradisional dirangkum oleh Knut
Nicolaus.38 Selain itu, Thomas McClintock39 menganalisis berbagai metode kepenuhan dan retouching wallpaper in situ. ikhtisar sejarah dari tujuh obyek penelitian dipatuhi atas dasar bahan yang disediakan oleh Margit Kopp, 40 peneliti dari Istana Esterházy di Austria, dan Simona Predescu, 41 lukisan konservator dari Theodor Aman Museum di Bucharest. Mari Nõmmemaa, 42 arsitek bertanggung jawab untuk konsepsi dekorasi interior di Estonia Sastra Museum, memberi saya gambaran sejarah menyeluruh
Estetika dengan Keaslian "di Art, Konservasi dan authenticities. Materi, Concept, Konteks. Prosiding Konferensi Internasional yang diselenggarakan di University of Glasgow, 12-14, ed. E. Hermens dan T. Fiske. (London: pola dasar Publications Ltd, 2004), 88-95. 33 Michelle Moore, "Konservasi Dokumentasi dan Implikasi Digitalisasi" di Journal of dan Konservasi Museum Studies, Edisi 7, November (2001), diakses 18 Januari 2013, http://cool.conservation-us.org/jcms/issue7 /0111Moore.pdf. 34 Amy Collier, "Wallpaper - masuk dan keluar dari konteks" di The Conservation of Decorative Arts, ed. Velson Horie (London: pola dasar Publikasi, 1999), 53-62. 35 Karin Troschke, "Der Blaue Salon im Schloss Schönbrunn - zur Restaurierung und klimagerechten Montage chinesischer Tapeten" di Malerei auf Papier und Pergament di den Prunkräumen des Schlosses Schönbrunn, Band 3, ed. Karin K. Troschke, (Wina: Wissenschaftliche Reihe Schönbrunn, 1997), 56-77. 36 Philip Meredith, Mark Sandiford dan Phillippa Mapes, "A Konservasi Baru Lining untuk Wallpaper Bersejarah" di Preprint dari Kongres Internasional ke-9 dari IADA, Copenhagen, 15-21 Agustus 1999 (1999), diakses 18 Januari 2013, http: / /cool.conservation-us.org/iada/ta99_041.pdf. 37 Andreja Dragojevic, "Kroasia: Kisah Berlanjut" di The Wallpaper Sejarah Ulasan (2008), 60-63. 38 Knut Nicolaus, Handbuch der Gemälderestaurierung (Köln: Könemann Verlagsgesell schaft mbH, 2001), 290-295. 39 Thomas K. McClintock, "Kompensasi Kerugian di Wallpaper Bersejarah" di Finishes Arsitektur di Lingkungan Dibangun, ed. Mary A. Jablonski, Catherine R. Matsen (London: pola dasar Publikasi, 2009), 146-156. 40 Margit Kopp, pesan e-mail ke penulis, 25 Oktober 2011 dan Januari 15. 2013. 41 Simona Predescu, pesan e-mail ke penulis, 23 Desember 2012.
dari Vanemuise 42 dan interior-nya. Informasi tambahan telah disediakan oleh sumber yang ditemukan di Internet dan dalam arsip. metode konservasi dianalisis dalam studi kasus telah dijelaskan atas dasar sumber disajikan sebelumnya dan pengamatan pribadi penulis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar